PERNIKAHAN TRISNA & SRI

RIAS MODIFIKASI BALI


Kebanyakkan pengantin di Bali menggunakan rias modifikasi, atau yang lagi tren jaman sekarang. Karena Rias Modifikasi mempunyai banyak bentuk aksesoris dan gaya yang bisa dipilih. Di Bali ada Rias Agung, Rias Madya, dan Rias Modifikasi Modern, Upacara pernikahan terasa tidak lengkap tanpa si pengantin berias  diri.




Disisi lain harus diingat bahwa pengantin Bali identik dengan busana pengantinnya yang khas, mencirikan adat dan budaya Bali yang telah melekat sejak dahulu. Dulu riasan &
busana pengantin bukanlah suatu kriteria yang penting pada sebuah upacara pernikahan di Bali, dengan memakai busana seadanya tak menjadi masalah bagi si mempelai. Karena Yang yang paling penting adalah proses ritualnya.

Namun kini busana pengantin telah  menjadi kriteria utama bagi calon pengantin bali selain ritualnya. Karena semuanya telah menjadi satu paket yang sangat diperlukan. Seiring dengan perkembangan jaman, telah mempengaruhi model-model pakaian serta riasan pengantin bali. Perubahan itu disertai pula dengan modifikasi-modifikasi tambahan pada jenis pakaian dan riasan yang mencirikan modernisasi namun tetap mengutamakan sentuhan etnik dan budaya, sehingga dengan paduan busana tersebut pasangan pengantin benar-benar terlihat sempurna.

warna busana dan make up, aksesori dipadukan untuk mendapat tampilan yang paling serasi. Ide -ide kreatif dari pekerja aksesoris dan penata rias dipadukan melalui dandanan yang tepat. Mengacu pada tren dan gaya rias pengantin tradisional yang dikemas lebih modern melahirkan kreasi-kreasi baru dari segi tata busana dan aksesori tanpa meninggalkan ciri khas dari masing-masing model rias pengantin. Rias pengantin dari daerah lain sedikit tidaknya juga memberikan inspirasi dari kesamaan yang dimiliki untuk diaplikasi dalam rias pengantin Bali .

Comments

Popular Posts