RIAS BALI AGUNG

Add caption

RIAS BALI AGUNG

Pernikahan merupakan salah satu momen terpenting bagi setiap pasangan di mana ikatan yang telah terjalin sebelumnya diresmikan baik secara sekala
ataupun niskala. Oleh sebab itulah, tampil sempurna pada saat hari yang sangat penting dan bersejarah tersebut merupakan sbeuah keharusan bagi setiap pasangan. para pengantin akan menggunakan payas agung pengantin Bali yaitu rias Pengantin Bali atau busana pernikahan tradisional khas Bali. Penggunaan rias pengantin Bali agung sendiri saat ini juga merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya luhur Bali yang mulai ditinggalkan dan digantikan dengan riasan pengantin Bali modern.

Di jaman sekarang ini kebanyakan orang sudah memodif Rias Bali Agung dengan segala macam aksesoris yang ngetren pada saat ini.
Rias Bali Agung sebenarnya yang laki juga pake badong dileher & pake gelang kana di lengan. Karna pengaruh jaman, makanya Rias Agung sekarang kebanyakan seperti pada gambar diatas. Rias Bali Agung tidak sama dengan pakaian pengantin Bali modifikasi. Riasan dan pakaian pengatin yang digunakan dalam Payas Agung jauh lebih mempertimbangkan unsur–unsur budaya dan meneruskan kebudayaan dari para generasi sebelumnya. Tata rias pengantin Bali agung jauh lebih sakral daripada rias pengantin Bali modifikasi. Selain itu, payas agung juga dikaitkan dengan upacara keagamaan sehingga pakaian dan unsur lainnya harus benar – benar sesuai.  Riasan pengantin modifikasi saat ini mulai banyak diminati oleh para calon pengantin karena modelnya yang lebih santai dan inovatif.
Payas agung pengantin Bali merupakan riasan pengantin utama yang digunakan pada saat acara puncak pernikahan. Hal ini penting karena prosesi ini merupakan prosesi yang sakral dalam merias pengantin Bali agung.

Nah,, sekian dulu dari kami, semoga bermanfaat  ,,,


                                                    Tonton VIDEOnya ...





Comments

Popular Posts